Monday, 9 May 2016

P.S. I Love You

Belum menjadi waktu yang lama, yang sudah pasti hanyalah fakta bahwa kamu masih di sini.. 


Sudah entah berapa ratus hari kamu membuat waktu menjadi terlalu menyenangkan. Meskipun begitu, kita ini satuan yang tidak sempurna, yang kadang berkeluh-kesah, bersumpah-serapah, sembur-menyembur, bersilat lidah, bahkan saling meratap. Entah sudah secompang-camping apa hubungan ini, yang kutau kita masih di sini, menjaga dan memelihara semua yang telah dimulai.

Aku tau kita sangat berbeda. Bunga dan Air. Seperti bunga yang akan layu jika tak disiram, seperti air yang tak berguna jika tak ada kehidupan. Begitulah caraku memandang hubungan, melihat kenyataan bahwa kita masih saling membutuhkan, seperti halnya kamu membutuhkanku disisimu, begitu juga sebaliknya. Kita akan berpegangan di saat yang satu merasa lelah, kita akan melepas di saat yang satu membutuhkan ruang. 

Hubungan ini mendewasakan kita bersama. Kamu telah mengajakku untuk mempelajari, memikirkan, hingga mencoba begitu banyak hal, hingga kusadari bahwa kamu adalah orang yang mau serepot itu untuk menjaga hubungan ini bersama. Entah bagaimana dengan hari esok, setauku hubungan ini menyamankanku karena kehadiranmu. Jika kamu mengatakan beruntung memilikiku, aku dua kali lipat lebih beruntung memilikimu.

Entah ada berapa banyak maaf yang telah aku ucapkan, kuharap terima kasihlah yang jauh lebih banyak kamu dengar dibanding kata maafku, Terima kasih karena telah terlahir di dunia ini dan rela memberikan sebagian waktu berhargamu. Kita berdua sangat mengerti bahwa cinta kita ini adalah keseimbangan bukan sebuah beban yang harus dipikul berat. Terima kasih karena telah menasihatiku bukan menyalahkanku, telah mengarahkanku bukan memerintahku, telah membimbingku bukan mengguruiku, dan terima kasih karena telah mencintaiku. 

Semoga kan selalu ada hari esok untuk kebersamaan yang menyenangkan ini. Tak hentinya syukurku kan terus menggiring ke arah mana kita kan sampai. Semoga akan selalu menjadi hal yang terbaik untuk kita berdua, karena kamu telah berhasil menjadi tempat pulangku.

No comments:

Post a Comment