Monday, 25 July 2016

200k Make Up Challenge

Hallo! Sekali-kali boleh lah ya posting dan review Make Up. Alasannya, karena menurut ramalan bintang, saat ini Scorpio lagi seneng poles-poles muka, lol. Bukan cuma itu sih, make up juga telah menjadi salah satu kebutuhan penting untuk (hampir) semua wanita.
And here's my first review about 200k make up challenge, jadi maaf-maaf kalau ada glossary yang penempatannya tidak sesuai.



Sedikit cerita dulu, jadi kali ini aku berkolaborasi dengan Sis Vera: verasumanta.blogspot.co.id dan Sis Rika untuk join sebuah tantangan yang bernama 200k Make Up Challenge. Maksud dari challenge ini apa sih? Nah, challenge ini dimaksudkan untuk membelanjakan produk-produk make up dengan harga maksimal Rp.200.000,-. Kemahalan? Noooo! Trust me, nyari harga make up dengan kualitas bagus yang kurang dari 200k per-item itu susah kebangetan. Yep, for y'all guys hargai perempuan yang sudah dandan habis-habisan jangan dihina-hina karena untuk cantik itu butuh effort dan... mahal.

Here we go!! 200K Make Up Challenge.

1. Pixy BB Cream Bright Fix


Karena sudah kebingungan dan ngebawelin mba-mba drugstore akhirnya aku memilih Pixy BB Cream. Kenapa? harganya murah cuma Rp. 33.000,-. Salah satu temanku juga ada yang merekomendasikan. Kenapa ga pilih foundie? Alasannya simpel, gak ada foundie yang murah (lebih tepatnya untuk mencocokan harga biar pas 200k, lol).
Pixy BB Cream ini mengandung SPF 30 & PA+++. FYI aku kurang paham sih sama kandungan-kandungannya. Review aku buat produk ini, hmm coverage-nya gak maksimal. Dark circle, komedo, dan bekas jerawat di muka gak ketutup sepenuhnya. Coverage-nya bikin cakey di muka karena ga menempel sempurna tapi untuk awal-awal gampang di-blend, sih. Selain itu, BB Cream ini mengalami proses oxy, karena semakin lama make up yang aku pakai malah jadi menggelap (mungkin setelah 3 jam ke atas ya). Jadi, aku sangat tidak merekomendasikan BB Cream ini. Setelah aku baca-baca, produk yang mudah teroksidasi seperti ini kualitasnya kurang bagus.

2. Bedak Marcks Beauty Powder


Wah kalau bedak ini sudah ada dari zaman nenekku muda. Bedak ini murah banget cuma Rp. 15.000,- dan bagus untuk meng-cover foundie atau bb cream biar ga keliatan terlalu mengkilat dan berminyak. Teksturnya powdery dan aku yakin semua orang pasti tau bedak ini. Aku sangat merekomendasikan bedak powder ini sih, karena hampir setiap hari aku selalu pakai bedak ini. 

3. Just Miss Eyebrow Pencil 708A Brown


Yep, aku dibuat penasaran sama semua produk Just Miss, aku juga udah baca beberapa review orang-orang tentang produk ini. Untuk pensil alis harganya Rp. 6.000,- yaa harga memang ga bohong ya. Dari harga segitu sudah include serutan dan sikat alisnya. Teksturnya terlalu creamy buat alissampai kaget karena sekali garis langsung muncul dan tebal atau -istilah sundanya- "nambleg" dan ini bisa tahan sampai tiga hari, lol. Aku pesan yang warna coklat tapi setelah datang ke rumah warnanya memang coklat tapi hint ke hitam gitu, suka agak-agak horor kalau warna alis beda sama rambut, kaann. Untuk serutannya yaa lumayan laah, tapii sikat alisnya bookkk sakit banget dipakai. Kalau pun mau beli mending sikat alisnya jangan dipakai, itu sakit banget, and personally aku kurang suka.

4. Just Miss Eyeshadow ES-223


Untuk eyeshadow aku masih pakai produknya Just Miss lebih karena --> (belinya biar sekalian) *aku pesan online*. Harganya Rp. 15.000,-. Aku sengaja pilih warna netral kalau-kalau produknya bagus bisa dipakai setiap hari. Setelah dipakai lumayan lahh, teksturnya powdery sekaligus creamy gitu (susah jelasinnya), agak kurang pigmented tapi ada kandungan shimmer-nya jadi bisa kelihatan lebih fresh asal ga berlebihan aja. Aku ga beli eyeshadow primer karena takut uangnya ga cukup, mungkin kalau pakai primer dulu warnanya bisa lebih vibrant dan pigmented kali ya. Dari 1-10 aku rate 6 untuk eyeshadow-nya.

5. Just Miss Eyeliner Brown


Untuk eyeliner-nya aku pilih yang berbentuk spidol gitu karena sampai sekarang aku selalu tremor tiap-tiap pakai eyeliner, huft, susah. Aku pakai yang warna coklat karena tiap pakai yang hitam itu jatohnya malah kayak serem gitu di aku dan ga cocok aja. Harganya Rp. 25.000,- dan fyi di produknya tertulis "waterproof long-lasting eyeliner pencil" , but no! Eyeliner ini gampang smudge dan beleberan gitu. Packaging-nya kurang menarik dan isinya mudah patah karena bentuknya itu kayak crayon dan diputar. Selain itu, susah bangett nempel, please deh. Aku gak suka, literally gak suka dan sangat-sangat tidak merekomendasikan eyeliner-nya.

6. Very Me Fat Lash Oriflame Mascara


Karena kelupaan beli mascara akhirnya aku pakai mascara yang aku punya aja di rumah. Waktu itu aku beli Rp. 59.000,- (lagi diskon) dan ini adalah produk termahal dari 200k make up challenge yang aku pakai, lol. Jujur untuk mascara aku agak takut buat main-main. Dulu temanku pernah ada yang iseng-iseng beli mascara abal-abal dan bulu matanya rontok, sedih ya ga punya bulu mata. Very Me Fat Lash ini untuk awalnya lumayan buat dipakai kok. Bulu mata bisa langsung lentik tanpa pakai penjepit bulu mata, kekurangannya memang sedikit smudge kalo keringetan dan beleberan kalau kena air. Untuk harga segitu dengan kualitas seperti itu kemahalan sih, toh ada Maybelline dengan harga segitu hasilnya lebih bagus. Yep, untuk 200k Make Up sudah cukup lah yaa soalnya susah lagi cari yang on budget (dan gak sempet beli Maybelline).  

7. Just Miss Lip Color Lipstick J-39


Karena udah kecewa sama ketiga produknya, aku mulai underestimate sama lipsticknya juga. But, my first impression is aku sukaaaa bangetttttt sama lipsticknya dan cukup puas. Harganya cuma Rp. 15.000,- udah bisa dapetin lipstick yang oke buat dipakai. Pilihan warnanya ada banyak banget, aku pilih yang shade J-39 dengan warna nude gitu. Lipsticknya lumayan tahan lama (asal ga makan, minum, atau kena air). Percayalah kemana-mana aku selalu bawa lipstick ini sekarang dan sudah mengalahkan lipstick-lipstick kesayanganku yang lain, cuma 15 ribu aja udah bisa dapet lipstick sebagus ini. Shade J-39 ini kadang terlihat pucat di bibir aku tapi gampang banget di-blend, kadang aku suka campur shade J-39 + J-36 biar lebih muncul warnanya dan hasilnya jadi bagus banget. Lipstick ini jatohnya soft matte di bibir jadi kalau bibirnya lagi ga oke mending pake lipbalm dulu dan kalau seharian pake emang bikin kering, ya hampir semua lipstick matte bikin kering kann. 
Buat kalian yang suka banget main-main sama warna, Just Miss cocok banget kalian pilih karena shade-nya ada banyak. Packaging-nya biasa dan harus diserut (yang aku beli) tapi ada beberapa pilihan packaging lain yang mungkin lebih cute dan ga harus diserut. Yaa worth it lah buat harga segitu. Yang aku suka dari packaging-nya ini adalah dari tutupnya yang bening jadi ga perlu dibuka kalau mau lihat warnanya. Awalnya sempet takut pakai produk ini tapi ternyata sudah tercatat di BPOM. Overall, aku sangat-sangat merekomendasikan lipstick ini dan sangat puas dengan produknya. Thank you Just Miss Lip Color, really made my day!

8. Silky Girl Innocent Pink 02


Kok ada lipstick lagi? Yaaapp, aku pakai Silky Girl lipstick buat jadi blusher, lol. Aku pakai ini karena (kebetulan) cocok di muka. Harganya Rp. 30.500,- karena waktu itu dapet diskon dari Guardian. Lumayan bisa bikin peachy-peachy gitu di pipi.

Keseluruhan aku kurang suka sama hampir semua produk Just Miss, kecuali lipsticknya (literally, I recommend this to anyone). Aku tidak merekomendasikan eyelinernya dan Pixy BB Cream Bright Fix. Selain dari itu udah cukup oke kok buat budget yang segitu.

Dan horaaaayyyy aku berhasil menaklukan tantangan ini dengan total budget Rp. 198.500,-, yep masih nyisa Rp. 1.500,- bisa untuk uang parkir dan kantong plastik :)).

Anw, nyari make up dengan budget segini itu perjuangannya tidak ada duanya. Sangat sulit, toh nyari produk dengan kualitas bagus dan harga murah itu sangat-sangat jarang ditemukan. Kesimpulannya, jika ingin puas dan dapat hasil yang bagus itu mahal (meskipun ga semuanya) (buktinya lipstick Just Miss bagus) ha! Daaannn inner beauty memang penting tetapi sebelumnya orang menilai kita dengan tampilan luar lebih dulu kan. So, please stop being "apa adanya" tapi jadilah yang terbaik (meskipun apa adanya) lol jk! :)

*noted: maaf kualitas kameranya ga baguss, jadi kurang keliatan hasilnya & fyi rambut aku ga disisir..
   

2 comments:

  1. Replies
    1. Aku ga sabar collab lagi. Soon, kita cari tema yg menarique tuk dibahas yukk

      Delete