Friday 1 May 2020

UPDATE Skincare Routine Mei 2020 [Part 3]


Halo semuanya! Woaa akhirnya sekarang kita masuk Part 3 dari seri Update Skincare Routine-ku ini. Yayy!! Buat yang baru gabung, aku akan simpan linknya di sini → Part 1 dan Part 2. Pada postinganku kali ini, aku mau membahas dua produk yang aku sesuaikan rangkaiannya persis sama seperti yang aku lakukan. Sekali lagi jenis produk dan caraku mengaplikasikan produk ini bisa jadi cocok dengan kulitmu, bisa jadi juga tidak. Jadi saranku, coba untuk pakai produknya satu-persatu terlebih dahulu, kalau-kalau ada yang tidak cocok nanti bakal ketauan kira-kira produk mana yang punya efek negatif di kulit kamu. Apa aja produknya? Yukk kita lanjut ke pembahasannya!


5)   Innisfree Green Tea Seed Serum


Setuju atau pun tidak, aku menjadikan Innisfree Green Tea Seed Serum ini sebagai skin booster-ku. Loh...loh...loh... itu kan serum, kok dijadikan booster? IYAA, awalnya aku juga ragu untuk pakai produk ini di awal rangkaian skincare routine-ku karena masa iya aja langsung ke serum tanpa toner dulu. Sedikit cerita, pertama kali aku beli produk ini tuh pada tahun 2018. Seperti biasa aku beli produknya karena kepo dan impulsif liat review orang-orang.  Awalnya produk ini gak cocok sama sekali di kulitku karena ada kandungan fragrance-nya sehingga kulitku auto ruam yang cukup parah dan gatal. Awalnya aku gak ngeuh kalau ruamnya itu dari produk ini dan malah menyalahkan Kiehl's Ultra Facial Cream yang saat itu lagi aku pakai. Jadi aku cuek aja malah terus dipakai. Sampai akhirnya tiba di masa kulit mukaku jadi super bermasalah, aku coba cek satu-satu kira-kira produk mana yang buat ruam. Ternyata biang keladinya adalah si Innisfree Green Tea Seed Serum ini. Sampai situ aku stop produknya yang baru aku pakai sekitar semingguan itu. Dengan berat hati, aku pun kasih sisa produknya ke sepupuku karena sayang juga ga bakal kepake.

Saat kembali ke Indonesia, aku mulai bingung kepikiran karena produk skincare yang biasa aku pakai selama di Aussie jadi gak cocok sama sekali. Kulitku jadi kusam, oily, jerawatan, sampai iritasi, pokoknya banyaak benget masalahnya. Untuk produk-produk yang aku pakai selama di Aussie bakal aku simpan link-nya di sini My Skincare Routine 2018. Produk yang masih cocok aku pakai cuma Aloe BHA Skin Toner punyanya Benton dan Neogen Bio Peel aja. Padahal saat aku pakai semua produk itu di Aussie, beuh kulit kinclong banget cuy. Dibawa ke Indo jadi engga banget, entah apa masalahnya.

Nah balik lagi ke Innisfree Green Tea Seed Serum ini. Singkat cerita, sepupuku yang sempat kukasih produk ini main ke rumah. Dia masih pakai produk ini sampai sekarang. Kulitnya jadi bersih, bruntusan dia hilang, dan wajahnya jadi lebih cerah. Dia juga merekomendasikan pemakaiannya itu sebelum toner alias sebagai booster. Iseng-iseng aku coba lagi produknya dan berharap ada keajaiban dan ternyataa, betul sekali.. ga muncul ruam sama sekali doong. Akhirnya aku coba selama tiga hari full pagi dan malam. Ruam di wajah yang harusnya ada karena pemakaian produk ini ternyata ga muncul lagi. Wah happy tuh, akhirnya aku putuskan untuk langsung beli produknya. Sudah hampir 3 bulan aku pakai produknya intens sekali. Entah ada jampi-jampi apa kulitku jadi cocok banget sama produk ini. Well, bruntusan di jidat hilang dalam dua minggu dan yang terpenting wajahku jadi lembab balance gitu dari minyak. Makin happy dan jatuh cinta sama produknya. Jadi, kesalahanku di tahun 2018 adalah menempatkan serum ini di step ketiga setelah pemakaian vitamin C, makanya kulitku jadi alergi dan iritasi. Waktu itu aku sampai mengumpat produknya karena bikin kulitku rusak. Maafkan kesotoyanku di zaman dahulu ya Innisfree, ternyata kamu oke juga.

Teksturnya sendiri watery tapi agak kental sedikit, jadi mudah meresap saat diaplikasikan pada kulit. Ada wanginya tapi engga kenceng jadi mungkin kulitku masih bisa tolerir yaa. Wanginya juga enak, wangi green tea gitu jadi cukup buat adem dan menenangkan. Nah produk ini cukup bisa menjadi pembuka celah dan penyerap nutrisi yang akan masuk dari produk-produk skincare-ku selanjutnya. Hasilnya di aku bikin kulitku tampak lebih sehat dan lembab. Kulitku sendiri terasa lebih kenyal dan enak diuwel-uwel. Namuun, produk ini tidak bisa meratakan tekstur di wajah. Yang paling kentara sih lembabnya itu jadi cukup buat balance minyak di kulit. Toh emang sesuai dengan klaimnya sih yang katanya dapat menjaga kelembaban kulit dan cerah dari dalam. Hmmm.. bisa ketauan dari kandungannya sendiri yaa, yaitu green tea itu sendiri yang katanya berasal dari Pulau Jeju di Korea sana dan ada kandungan 16 jenis amino acid yang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit. Nah untuk penggunaannya, aku sendiri biasanya langsung aplikasikan setelah cuci muka atau setelah pakai masker. Menurutku ini bakal cocok banget buat semua jenis kulit terutama yang kulitnya kering karena produk ini super duper melembabkan sistur. Untuk harganya sendiri menurutku sudah sesuai dengan efek yang dihasilkan. Dengan botol 60 ml aku perkirakan akan habis dalam 3-5 bulanan. Jadi masih affordable lah yaa.

Price:


  • Innisfree Green Tea Seed Serum 60 ml: Rp340.000


6) Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner



Wahhh, ini mah the best toner you can buy for any skin type seeh. Sampai engga tau mau nulis apa, pokoknya produk ini bagus banget! Jadi ini merupakan brand Korea yang menurutku tidak overrated sama sekali. Kalau kamu mengikuti tulisanku seri Update Skincare Routine ini, kamu pasti udah paham masalah kulit dan kebiasaan jelekku, yaitu kulit kombinasi cenderung oily, acne prone, sering potekin jerawat, sering begadang, gampang stress, dan belum bisa eat clean otomatis berefek banyak banget di kulitku. Saat aku menemukan produk ini dari hasil berselancar di Youtube dan review para beauty enthusiast, impulsifku muncul lagi. Aku udah pakai produk ini selama 2 minggu dan hasilnya woww amazed bangeud sistur hampir semua masalah yang ada di kulitku itu berkurang sedikit demi sedikit. Well, tidak instan sama sekali ya karena buat kinclong alami itu memang perlu waktu huhu.

Untuk kandungannya sendiri mengandung 84% Centella Asiatica yang berasal dari Madagascar atau dalam bahasa Indonesianya dikenal sebagai Tumbuhan Pegagan. Sebenernya tumbuhan pegagan ini juga ada banyak banget di Indonesia cuma mungkin pegagan di Madagascar kualitasnya lebih bagus  dan tidak terpolusi kali yaa, kurang paham hamba. Tapi aku jamin produk ini aman banget buat kulit karena kandungannya sendiri termasuk ringan buat kulit wajahku. Selain itu ada kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Kamu pasti udah familiar lah ya sama Niacinamide ini karena belakangan booming banget. Selain itu, produk ini mengandung PHA (Gluconolactone) yang berfungsi sebagai exfoliator tapi tidak seberat AHA BHA jadi produknya sangat cocok untuk kulit sensitif. Jadi buat kamu yang berniat ingin mulai merambah dunia per-skincare-an, produk ini cocok sebagai permulaan kamu sebelum masuk ke tahap yang berat-berat.

Yang bikin happy lagi adalah produk ini fragrance free!! Tentu saja akan cocok di kulitku yang alergian ini. Saking engga ada wanginya sama sekali, aku juga berpikir isinya kayak air doang apa gimane ye soalnya udah aja gitu teksturnya mirip banget air. Aku pakai produk ini untuk daily use pagi dan malam setelah Innisfree Green Tea Seed Serum. Karena teksturnya yang mirip air, produk ini juga mudah meresap di kulit. Senangnya engga perlu nunggu lama buat lanjut ke next skincare product-ku. Untuk packaging-nya sendiri kayaknya aku lebih suka yang dulu daripada yang sekarang. Yang ini kayak makan tempat dan gak travel friendly gitu.

Aku akan sangat merekomendasikan produk ini buat kamu yang masih bingung mau pakai toner apa. Efeknya yang paling kentara adalah, ia bisa melembutkan kulitku, pokoknya enak bangett. Bekas jerawat pun perlahan memudar dengan bantuan toner ini. Repurchase? Tentu saja!

Price:

  • Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner 210 ml: Rp320.000


Nah sekian dulu untuk seri ketiga dari Update Skincare Routine-ku ini. Semoga bisa bermanfaat buat kamu yang lagi cari-cari produk skincare untuk kamu gunakan sehari-hari. Sekali lagi, kamu tidak perlu mengikuti semua produk yang aku tuliskan di sini, kamu bisa sesuaikan dengan kondisi kulitmu sendiri dan ingat untuk selalu coba satu-persatu produk yang kamu beli, jangan langsung dilapisi dengan skincare lain karena kulitmu juga perlu adaptasi dengan produk baru yang nempel di kulitmu. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di Part 4! 

# Harga yang aku tuliskan di atas hanya sebatas perkiraan saja karena mungkin di tiap daerah dan toko pun bisa berbeda.

No comments:

Post a Comment

© Asri Nuranisa Dewi
Blogger Template Designed by pipdig