Thursday 30 April 2020

UPDATE Skincare Routine Mei 2020 [Part 1]


Halo semuanya!! Udah lama juga ga nulis di sini. Sekarang mumpung lagi Work from Home dan kebetulan lagi punya waktu senggang, aku berniat untuk menulis lagi nih. Kali ini, aku mau membahas tentang per-skincare-an ku selama WFH ini apa aja sih. Oh iya, ini juga merupakan update dari postingan skincare routine-ku sebelumnya. Wooa, itu udah sekitar dua tahun yang lalu bok, udah lama bangettt. Bagi yang penasaran, ini link-nya →  My Skincare Routine 2018. Di sana aku gak banyak nulis malah lebih ke memposting ulang skincare routin-ku yang sempat aku share di Instagram. Kali ini aku mau coba bahas lebih detail karena sekarang lumayanlah, udah cukup banyak belajar tentang dunia per-skincare-an ini. Cie gitu..


Setelah pulang ke Indonesia, sekitar bulan Januari 2019, beberapa produk skincare yang kupakai sewaktu di Aussie itu malah gak cocok sama cuaca di sini. Mungkin di postingan selanjutnya, nanti akan aku tuliskan produk-produk apa aja yang gak cocok sama kulitku dengan cuaca Indonesia. Disclaimer: tidak cocok di aku bukan berarti tidak cocok di kamu, juga cocok di aku bukan berarti cocok di kamu pula. Itulah rumus cocok-cocokan yang sebenarnya. Nah, sebelum pakai produk-produk di bawah ini, aku sempat gonta-ganti beberapa kali, mulai dari produk lokal, Asia, sampai produk-produk Western aku jajal sampai dompetku kering karena orangnya gak sabaran huhu. Pokoknya perjalanannya panjang sekali sampai tiba pada wajahku yang mendingan seperti sekarang ini. Jadi, cukup sudah basa-basinya, kita lanjut masuk ke Update Skincare Routine-ku yukk!!

1. Garnier Micellar Cleansing Water



Pastinya kita udah kenal betul dong sama produk ini. Produk asal Prancis ini udah familiar di market Indonesia. Buat cari produk ini pun gampang banget, tinggal dateng aja ke minimarket atau supermarket terdekat, pasti produk ini terpampang di etalasenya. Aku sudah sangat terbiasa pakai produk ini, cuma aku mendengar keluhan beberapa temanku yang tidak cocok sama kandungannya. Katanya sih terasa perih dan bikin cekat-cekit. Namuunn, entah kenapa di kulitku ini cocok banget dan lumayan membersihkan kotoran-kotoran bekas skincare, make up, atau pun debu. Kalau membersihkan area mata dengan mata terbuka mah sih iya ya aku juga perih. So far tidak memberikan efek negatif di kulitku. Aku juga pakai produk ini udah tergolong lamaaaa bangeeuddd. Kadang aku coba produk lain macam Biore, Nivea, Bioderma, sampai Safi tapi pasti ujungnya balik ke Garnier lagi. Ya mureh sih yee, udah mureh terus cocok, ya pasti doyan

Sebelumnya aku pakai Garnier Micellar Cleansing Water yang varian pink. Saat itu kulitku sedikit sensitif yang kusimpulkan masih agak normal lah yaa sehingga aku tidak akan macam-macam. Tapii, sekarang aku beralih ke Garnier Micellar Cleansing Water yang varian biru. Kenapa? Karena klaimnya yang biru itu untuk kulit berminyak dan berjerawat. Well, setelah pulang ke Indonesia, kulitku berubah dari normal jadi kombinasi ke arah oily. Lumayan kepikiran tuh sama kondisi kulit berminyak karena jadi gampang jerawatan. Akhirnya aku coba ubah ke varian yang biru karena cocok untuk kulit berjerawat dan oily kek kilang minyak ini. Setelah aku coba, ternyata produknya sendiri udah lumayan menghilangkan minyak berlebih di kulitku. Ternyata dalam ingredients-nya tertulis mengandung Glycerine yang salah satunya berfungsi sebagai penjaga keseimbangan air dan minyak pada kulit. Ya pantes cocok di kulitku. Selain itu, produk ini juga  fragrance free, kulitku sensitif sama wewangian. Ada wangi yang tidak cocok aja bakal muncul ruam dan gatal. Jadi produk ini sudah sangat cocok di kulitku dan tidak memberikan efek negatif sama sekali.

Nah selain yang tutupnya biru, akupun pakai varian Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Kalau produk ini kuspesialkan sebagai penghapus make up tebal pun jika aku pake make up biasa biasa aja. Produknya lumayan angkat semua kotoran dan bekas make up-ku bahkan yang waterproof sekalipun. Produknya ini unik, ada kandungan Micellar Water dan Argan Oil. Nah Argan Oil sendiri punya banyak manfaatnya yaitu sebagai penutrisi kulit dan sebagai anti-aging pula. Yang membuat unik adalah Argan Oil-nya itu mengambang di atas permukaan airnya, jadi kalau mau pake produk ini baiknya dikocok dulu supaya minyak argan dan komposisi lainnya bisa menyatu. Yang aku rasakan saat pakai produk ini adalah kulitku tampak lebih segar dan lebih lembab cuma aku gak suka sama wanginya, ganggu banget. Bisa nempel lama banget di kulit. Tapi gak terlalu jadi masalah sih karena aku selalu melakukan double cleansing setelah pakai Micellar Water. Jadi setelah dibilas wanginya pun hilang. Nah yang menarik di sini adalah ada wewangian yang seharusnya akan ngefek ke kulitku, tapi entah kenapa tidak menimbulkan efek apa-apa. Sejauh ini baru ada dua produk dengan fragrance yang cocok di kulitku. Salah satunya Garnier ini.

Price: 
  • Garnier Micellar Cleansing Water 125 ml: Rp22.000
  • Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water 400 ml: Rp75.000

2. Acnes Facial Wash Oil Control


Wah ini adalah produk teraman yang aku pakai sejauh ini. Kalau kulit udah bermasalah "Udeh, Ci, kagak usah neko-neko ye lu. Pake yang aman-aman aja." Yaap Acnes ini adalah zona nyaman kulitku bangeet karena kandungannya pun termasuk ringan dan ga banyak cincong aja gitu. Sekali lagi berhubung kulitku yang oily dan acne prone saat melihat produk Acnes seri ini pun langsung kepo. Btw, ini udah masuk botol kedua. 

Acnes Facial Wash Oil Control ini pun turut membantu menangani minyak berlebih di kulitku. Hasilnya lumayan mengurangi bekas-bekas jerawat di wajah meskipun mungkin ada bantuan skincare lainnya yaa tapi lumayan menyegarkan di kulit. Untuk kandungannya sendiri, produk ini mengandung ekstrak tanaman yang bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Ini bisa jadi pencegahan munculnya jerawat di kulit. Pokoknya hasilnya sendiri cukup membantu mengatur pengeluaran minyak-minyak lebay di kulitku. Untuk teksturnya sendiri juga termasuk lembut dan ringan yaa. Klaimnya sih ada kandungan microbeads yang bisa membersihkan kulit sampai ke dalam jadi akan memberikan efek halus di wajah. Buset, udah kayak serum ajee. Lagi yang membuatku happy adalah produk ini fragrance free. Yeayy!! Saat membersihkan wajah menggunakan produk ini, biasanya aku dibantu oleh Foreo Luna ini. Foreo ini sudah jadi sobs-ku banget cuyy. Cuci muka dibantu Foreo bikin muka jadi lebih bersih dan seger banget. Bisa kamu buktikan di hasilnya nanti. 

Price:


  • Acnes Facial Wash Oil Control 100 gram: Rp27.000

Nah, mungkin sekian dulu untuk pembahasan Update Skincare Routine Part 1-ku. Produk selanjutnya akan aku bahas di postingan selanjutnya ya! Masih ada banyak banget step-step skincare routine yang aku gunakan akhir-akhir ini. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa lagi di Part 2!


# Harga yang aku tuliskan di atas hanya sebatas perkiraan saja karena mungkin di tiap daerah dan toko pun bisa berbeda.

No comments:

Post a Comment

© Asri Nuranisa Dewi
Blogger Template Designed by pipdig