Thursday 30 April 2020

UPDATE Skincare Routine Mei 2020 [PART 2]


Yaayy! Sekarang kita masuk ke Update Skincare Routine Part 2 yaa. Sebelumnya, makasih banyak buat yang udah ngikutin postinganku. Semoga skincare routine-ku ini bisa bermanfaat buat kamu yang lagi cari-cari produk skincare yang mungkin bisa sesuai dengan budget atau tipe kulitmu. Buat yang baru join, kamu bisa baca dulu postingan pertamaku untuk seri Update Skincare Routine-ku ini → Update Skincare Routine Mei 2020 [Part 1]. Pada postingan pertama, produk yang aku pakai sangat mudah ditemukan di drugstore, minimarket, supermarket, dan toko-toko kecantikkan manapun. Harganya pun masih sangat terjangkau dan cocok untuk kantong mahasiswa. Aku mau mengingatkan lagi, produk yang cocok di kulitku belum tentu cocok di kamu, juga berlaku sebaliknya yaa. Tanpa banyak babibu lagi, yukk kita langsung masuk ke review produk selanjutnya!


3) Neogen Bio Peel Gauze Peeling Lemon & Everwhite Let It Glow Clay Mask


Aku bakal bahas satu-satu dari kedua produk kesayanganku di atas. Neogen Bio Peel Gauze Peeling Lemon ini sudah menjadi produk HG-ku alias MA HOLY GRAIL dari dua tahun yang lalu dan sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikannya. Wah ini gila sih! Aku biasa pakai produk ini setelah cuci muka lanjut aku gosok halus produknya di kulit wajahku. Produk ini cocok untuk jenis kulit apapun. Klaimnya sendiri yaitu dapat mencerahkan kulit dan menyamaratakan tone kulit kita. Untuk perhatian, aku gak pernah pakai produk ini setiap hari karena kandungannya mengandung zat aktif seperti tartaric acidglycolic acid, lactic acid, lemon, extract papaya, dan orange. Jadi biasanya aku pakai seminggu dua kali atau bahkan hanya seminggu sekali. Tapi aku pernah baca beberapa orang yang pakai produk ini hampir tiap hari dan tidak ada efek samping sama sekali. Mungkin aman ya, tapi aku tidak akan merekomendasikan penggunaan daily, takut mengiritasi kulitmu karena over exfoliate bahaya juga. Untuk bentuk dan teksturnya sendiri itu kayak gini:

 

Pertama-tama biasanya aku pakai sisi yang berwarna kuning terlebih dahulu. Teksturnya agak lebih kasar dibandingkan dengan sisi yang berwarna putih. Nah kenapa aku tidak merekomendasikan pengunaan produk ini setiap hari karena sisi kuning produk ini terbuat dari 100% Cotton Gauze Pad yang mana teksturnya agak sedikit kasar khawatir malah jadi over exfoliate kulitmu. Jadi gunakan seperlunya saja dengan sebagaimana mestinya. Selain itu, yang kusimpulkan dari sisi kuning ini berfungsi untuk mengangkat kulit-kulit mati di wajah dan melembutkan tekstur kulit. IMHO, ini bakal cocok banget buat kulit wajah kamu yang bertekstur karena akan melembutkan kulitmu saat itu juga. Setelah puas bermain-main dengan sisi kuning, aku langsung balik ke sisi warna putih. Sisi putih ini kusimpulkan bahwa dia berperan sebagai penyapu kulit-kulit mati yang sudah terangkat dari wajah juga bisa memberikan efek menenangkan di kulitku karena teksturnya lebih lembut dibanding sisi kuning itu sendiri. Untuk permukaan dari sisi putihnya itu terbuat dari embossed pad sehingga dapat ikut meratakan essence yang terkandung pada produk tersebut. Efeknya sendiri di kulitku adalah membantu mencerahkan dan memudarkan bekas-bekas jerawat yang susah hilangnya itu. Selain itu ada efek yang bisa dirasakan secara langsung, yaitu kulit seperti reborn, auto lembut serasa bersih tanpa kotoran apapun. Wanginya sendiri enak, khas dari wangi lemon. Setelah pemakaian biasanya aku langsung basuh pakai air hangat. Step itu akan sangat membantu proses penenangan kulit. 

Selanjutnya produk yang akan aku review adalah Everwhite Let It Glow Clay Mask. Seperti biasa aku beli produk ini karena kepo dan impulsif aja liat beauty vlogger yang pada happy pakai produk ini. Btw, ini merupakan produk LOKAL guys. Jadi kamu bisa cari produknya dengan mudah. Buatku harganyapun affordable untuk ukuran masker yang bisa dipakai sampai dua bulanan. Varian yang aku pilih adalah Charcoal & Mud Clay Mask. Klaimnya sendiri katanya bisa detox wajah yang mampu mengeluarkan racun atau polusi dari dalam kulit wajah. Selain itu dapat mencerahkan, melembutkan, menghilangkan noda-noda, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, mengontrol minyak berlebih, dan membantu menghilangkan jerawat atau bruntusan di kulit wajah. Hmm, klaimnya lumayan banyak dan berani juga sih, cuma efeknya di aku gak sebanyak ituu. Cukup sampai mencerahkan, melembutkan, mencegah jerawat, dan mengontrol minyak di wajah aja. Kalau stok masker lagi habis, biasanya aku langsung pakai ini aja dan lumayan membantu kempesin jerawat yang baru mau muncul. Mungkin karena kandungan bentonite clay dan charcoal sebagai kandungan utamanya yang membantu menghilangkan jerawat dan bruntusan ya. Untuk teksturnya sendiri gentle gel dan ada butiran scrub-nya jadi hati-hati saat mengoleskan ke kulit jangan bar-bar takutnya kulitmu jadi iritasi. Cuma aku sedikit terganggu sama wangi dari produknya sendiri duh aku engga sukaa, aneh aja di hidungku tapi hasilnya sudah cukup lumayan, jadi sabar dikit buat nahan wanginya yang lumayan kuat itu. 

Price:

  • Neogen Bio Peel Gauze Peeling Lemon: Rp250.000
  • Everwhite Let It Glow Charcoal & Mud Clay Mask: Rp97.000

4) Bio-Oil


Wah ini sih another HG-ku. Karena kebiasaan jelekku yang gatel kalau ada jerawat ingin potek-potek, akhirnya kulit wajahku sering bangeud iritasi kalau udah mulai jerawatan. Duh, jangan ditiru ya guys! Jadi kalau kulitku iritasi dan luka karena bekas potelan jerawat biasanya aku langsung totolin bio oil ke kulit wajahku. Hasilnya memang ga instan dan butuh waktu tapi lumayan membantu memperbaiki kulit wajahku yang luka karena ulah tangan jahanamku ini. Kandungannya sendiri merupakan kombinasi ekstrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi di dalam basis minyak. Klaimnya sendiri dapat menyembuhkan bekas luka sampai peregangan kulit. Selain di kulit wajah, biasanya aku juga oleskan di bagian kulit yang ada strecth mark-nya. Untuk masalah peregangan kulitku sendiri efeknya padaku belum terlalu keliatan sih ya tapi kalau untuk menyembuhkan bekas luka, ini sudah teruji di kulitku, apalagi di kulit wajah. Aku tidak merekomendasikan untuk pakai satu muka full ya apalagi bagi yang berjenis kulit oily. Cukup totolkan saja pada bekas lukanya. Selain itu, mereka juga punya klaim bahwa produk ini bagus untuk kulit kering sehingga bagi yang memiliki kulit kering bio oil bisa menjadi pelembab intensif kamu. Untuk teksturnya sendiri ya khas minyak gitu ya guys, licin-licin dan ada wangi coconut-nya gitu. Entah sih sotoy aja aku simpulkan itu wangi coconut dan agak mirip baby oil gitu.

Price:
  • Bio Oil 60 ml: Rp115.000

Nah, cukup segitu dulu Update Skincare Routine Part 2-ku. Aku akan mulai membahas toner dan serum yang aku pakai di Part 3 ya! Masih banyak rangkaian skincare yang bakal aku review di postingan selanjutnya. Terima kasih sudah repot membaca. Sampai ketemu lagi di Part 3!

# Harga yang aku tuliskan di atas hanya sebatas perkiraan saja karena mungkin di tiap daerah dan toko pun bisa berbeda.



No comments:

Post a Comment

© Asri Nuranisa Dewi
Blogger Template Designed by pipdig