Wednesday, 11 May 2016

Here We Go! "Fantastic Beasts and Where to Find Them"

Dear, Muggle! Bersiaplah dengan taun ini, Guess what??
Dunia sihir akan menghebohkanmu kembali!!


Aku yakin sekali Potterhead di seluruh dunia sudah sangat menunggu peluncuran film ini yang pastinya udah excited dari perilisan teasernya. Really surprised me and I'm amazed!! Kamu bisa tonton sendiri teaser dan trailernya di sini...




Lumos Maxima!! So, Lumos Maxima is the incantation to a charm that can be used to produce a blinding flash of bright white light from the tip of the wand (Source). Gila kangen ga sih denger Harry Potter Spells?? Teaser pertamanya ini disambut dengan mantra pembuat kilatan cahaya. Mantra ini diucapkan dua kali oleh Newt Scamander, pertanyaannya Newt sedang gekap-gelapan dimana? Ha!

Okay, sebelum membahas lebih lanjut kita kenali dahulu Fantastic Beasts and Where to Find Them ini film apa sihhhh?
Fantastic Beasts and Where to Find Them ini merupakan sebuah spin off dari kisah Harry Potter 70 tahun sebelum Harry memasuki Hogwarts. Yap, kisah ini diangkat dari sebuah buku dengan judul yang sama dimana buku tersebut menjadi salah satu buku yang dibaca dan dipelajari Harry di taun pertama Hogwarts (buku ini berada di list buku pelajaran yang harus Harry beli). Yang berbeda dari film ini adalah dari latarnya yang bukan lagi di Inggris melainkan Amerika. Newt Scamander (an author of Fantastic Beasts and Where to Find Them) yang menjadi tokoh utama dalam film ini diperankan oleh Eddie Redmayne, OMG Eddie, I'm fallin' in love with you since Theory of Everything.

Newt Scamander adalah seorang penyihir yang bekerja di kementrian sihir Inggris bagian Beast Division. Dia juga seorang Magizoologist, kalau yang udah baca buku Harry Potter and The Philosopher Stone di sana kita kenal Charlie Weasley (yep, anak kedua Weasley) yang juga menjadi seorang Magizoologist. Newt memiliki ketertarikan akan Magical Creatures. Ketertarikannya ini dipengaruhi ibunya yang senang mengembangbiakkan Hippogriff. Newt menikahi seorang Jewish Wizard berkebangsaan Amerika yang bernama Porpentina Goldstein (diperankan oleh Katherine Waterston) seorang gadis lulusan Ilvermorny. Tina memiliki seorang adik perempuan bernama Queenie Goldstein (diperankan oleh Alison Sudol). Ia juga bekerja di kongres sihir Amerika sebagai seorang Auror. Newt dan Tina dikaruniai seorang anak (tidak diketahui namanya) dan seorang cucu bernama Rolf Scamander. Yep, cucunya menikah dengan Luna Lovegood. Nyambung ya ceritanya? Makin ga sabarrr.

Newt Scamander (Eddie Redmayne)

Porpentina Goldstein (Katherine Waterston)

Queenie Goldstein (Alison Sudol)

Balik ke filmnya. Aku bener-bener excited sama film ini. J.K. Rowling yang menjadi penulis dari buku dan naskah filmnya tak henti memberikan clue di akun twitternya yang membuat semua fans HP semakin dibuat penasaran, juga ada David Yates yang menyutradarai film ini, yang mana dia pula yang menyutradarai ke empat film Harry Potter dari Order of Phoenix hingga The Deathly Hallows. Kyaaaaaaaaaaaaa I love both of them.
Aku setuju sekali dengan pemilihan Eddie sebagai pemeran Newt di film ini (oh why not? Look at his eyes!!).

Kita bahas teasernya terlebih dahulu. 
Coba perhatikan setiap detail dari beberapa scene yang ditayangkan.
Aku dibuat merinding dengan Warner Bros Pictures Logo, entah kenapa menurutku ini legendaris sekali.

Kemudian dilanjut dengan scene Tina yang berada dalam sebuah ruangan (yang sepertinya merupakan sebuah tempat di kementrian). Tina membawa sebuah koper yang mungkin di dalamnya terdapat berbagai jenis magical creatures. Hingga ada satu scene bangunan hancur yang mungkin diakibatkan oleh salah satu hewan fantastis itu. 


Wow, kira-kira hewan apa yang menghancurkan bangunan itu yaaa? Lalu ada suara apa di balik koper yang dibuka oleh Newt? Penonton dibuat penasaran dengan pertanyaan Tina, "It was opened?". Sebenernya isi dari koper itu apa? Apakah sebagai tempat menyimpan 'sesuatu' atau ada hal lainnya? Sekarang kita perhatikan trailernya..  

Dari trailernya sendiri terdapat banyak clue kemana film ini akan mengarah. Seperti yang dilansir oleh Pottermore, Newt Scamander dikeluarkan dari Hogwarts dikarenakan ia membahayakan kehidupan manusia akan kecintaannya pada hewan-hewan fantastis. Kita ingat Hagrid dengan Aragog di Chamber of Secrets yha? Hagrid juga dikeluarkan dari Hogwarts karena dituduh telah membuka kamar rahasia yang di dalamnya terdapat monster berbahaya. Balik lagi ke trailer, Albus Dumbledor (yang pada saat itu masih berumur sekitar pertengahan 40an) tidak menyetujui dikeluarkannya Newt dari Hogwarts, belum jelas alasannya kenapa. Saat itu Dumbledor masih menjadi seorang guru transfigurasi belum menjadi seorang kepala sekolah.

Di detik ke-30 Newt menyebut nama Albus Dumbledor. Kira-kira ada hubungan apa antara Newt dan Dumbledor yha? Dari masa mudanya Dumbledor sudah memiliki banyak kontribusi di dunia sihir. Dan coba perhatikan ketika memasuki menit 1:18 HAAAAAAAA. That's sound!!! Gile gile gile merinding bisa denger backsound itu lagi. Ok, aku menitikan air mata bahagia waktu denger itu :))) KANGEN PARAH!! 


Lalu, Newt mengunjungi Amerika. Ia datang ke New York menggunakan kapal besar (kita lihat ketika Newt sedang memeriksakan kopernya kepada petugas customs). Kenapa gak ber-apparate saja yha? Entah mungkin ada hukum Apparition tersendiri jika ingin bepergian ke luar negeri? Ingat waktu Voldemort yang sibuk mengecek keamanan Horcrux-nya di Harry Potter and Deathly Hallows, kan? Voldy malah terbang kesana-kesini bukannya ber-Apparate saja (?) Padahal doi penyihir hitam, Chicken! Break the rules, dude! ~.~ .

Sekarang kita perhatikan koper yang dibawa oleh Newt. Koper Newt telah di-settings dengan "Muggle Worthy" yang berarti apabila Muggle (seperti kalian) *peace* membuka koper tersebut, isinya akan terlihat seperti barang muggle biasa.


Kita bisa lihat setelah koper itu dibuka oleh petugas customs ternyata isinya hanyalah beberapa perlengkapan traveling biasa orang Inggris yang sangat kaku seperti kaca pembesar, teropong, piyama, peta, dan sapu tangan. Ada satu hal yang harus kalian ingat bahwa Newt memang seorang Hufflepuff, kita lihat dari scraf berwarna hitam kuning yang Newt bawa di kopernya.


Talk about Hufflepuff terdapat satu scene yang merekam adegan Newt yang sedang meracik sesuatu di ruangan yang penuh dengan tanaman. Kita ingat Profesor Sprout (ketua asrama Hufflepuff) yang juga mengajar kelas Herbology and Newt was sorted into Hufflepuff House before he expelled from Hogwarts


Pada scene selanjutnya, terlihat seperti terjadi sesuatu di MACUSA. Apa itu MACUSA? Magical Congress of the United States of America, yep jadi MACUSA ini seperti kementrian sihir di Inggris yang fungsinya untuk mengatur populasi penyihir di Amerika Serikat. MACUSA dipimpin oleh seorang presiden yang benama Seraphina Picquery (pada saat itu). Yang membuatku penasaran di MACUSA seperti terjadi suatu kehebohan yang mengakibatkan para Auror berlari dari sesuatu. Apakah ulah dari Beasts lagi?

Dan ini ada dua bocoran Beasts yang dimunculkan dalam trailer.



Dan satu yang misterius


Ada scene dimana Newt melakukan Apparate dari atas gedung, wah Newt ga takut kena splinch apa ya?


Kemudian di akhir terdapat scene Newt yang sepertinya sedang gelisah di tempat tidur hingga akhirnya Ia memutuskan untuk masuk ke dalam koper yang ternyata telah dimantrai oleh mantra tak berbatas sehingga memungkinkan koper tersebut bisa menyimpan barang-barang dengan jumlah yang besar bahkan banyak. "Muggle Worthy" telah di settings dengan sangat baik hingga Newt bisa masuk ke dalam kopernya dan mengajak Jacob Kowalski (yang sepertinya seorang Muggle) untuk ikut dengannya. Wow ada apa di balik koper itu yha? Apa yang membuat Newt segelisah itu? Kita ingat di Deathly Hallows ketika Hermione memantrai tasnya saat melakukan perjalanan menghancurkan Horcrux bersama Harry dan Ron. Tas kecil Hermione itu diberi mantra hingga bisa dimasuki banyak barang seperti dittany, baju, buku, dan potret dari Phineas Nigellus.

 .

Okay, dan aku sangat tidak sabar dengan peluncuran film ini yang bakal rilis di bulan November 2016. Film ini benar-benar memecahkan kerinduan para fans HP yang pasti sudah sangat rindu akan dunia sihir setelah berakhirnya kisah Harry Potter beberapa tahun lalu. Semoga kan selalu ada cerita baru dari dunia sihir yang bisa mengobati kerinduan semua fans HP. And thank you, Rowling for the fantastic world! We love you!! You're our Queen. See you on November!

Sumber:
www.pottermore.com
harrypotter.wikia.com
Harry Potter and The Philosopher Stone 
Harry Potter and The Chamber of Secrets 
Harry Potter and The Prisoner of Azkaban 
Harry Potter and The Goblet of Fire 
Harry Potter and The Order of Phoenix 
Harry Potter and The Half Blood Prince
Harry Potter and The Deathly Hallows
http://twitter.com/jk_rowling

No comments:

Post a Comment