Monday 4 May 2020

UPDATE Skincare Routine Mei 2020 [Part 4]


Halo semuanya! Aku kembali setelah postpone satu hari karena ada kerjaan. Horaay sekarang kita bakalan masuk Part 4 yaa. Buat kamu yang baru join, kamu bisa cek review-nya di sini Part 1Part 2, dan Part 3. Tulisannya sudah aku sesuaikan dengan rangkaian produk skincare-ku, jadi make sure kamu bacanya berurutan. Nah untuk produk yang bakal aku review sekarang adalah PRODUK LOKAL, guys! I think you might like it. Produk-produk skincare lokal sekarang udah bagus-bagus banget!! Membuatku terbutakan dan ingin coba-coba terus, asle ga boong. Ya meskipun pada akhirnya ada juga yang tidak cocok di kulitku tapi efeknya bagus di kulit orang lain. Nah sekarang aku bakal bahas dua produk dari brand yang sama DAN sejauh ini kasih efek yang positif di kulitku. Apa aja produknya? Yuk langsung baca review-nya!

7) Avoskin Hydrating Treatment Essence


Woaa, produk ini menjadi salah satu andalanku untuk turut membantu menenangkan redness di kulit wajahku yang kadang datang karena paparan sinar matahari, over-exfoliate, jerawatan, atau kalau aku lagi pakai vitamin C. Produknya lumayan menghidrasi kulitku (yoi namanya aja hydrating essence) dan buat wajah jadi awake seger gitu. Cara mengaplikasikannya juga aku suka karena pakai spray gitu jadi sangat memudahkan aku. Butiran spray-nya langsung menyebar dan partikelnya pun kecil-kecil jadi bikin produk ini awet bener. Bisa dilihat di foto, aku udah pakai produknya hampir satu bulan tapi baru terpakai sedikit. Cocok buat Anda yang medit, aku juga sik. Pakainya juga tinggal semprot lanjut  tap-tap pakai tangan. Sayang kalau pake kapas kayak ada sebagian yang nempel di kapas jadi mending langsung pakai tangan aja, ye gak? #TimTidakPakaiKapasKalauSkincarean alias medit (lagi). 

Nah sekarang kita bakal bahas tekstur, warna, wangi, dan packaging-nya yaa. Teksturnya cair seperti air pada umumnya sehingga sangat mudah menyerap di kulit. Karena teksturnya cair dan pakai spray, aku sering ga sengaja semprot ke area mata atau bibir yang akhirnya jadi perih bangettt. Maklum aku suka bar-bar kalau skincare-an dan gak sabaran. Warnanya pun sebenarnya bening tidak hijau begitu ya guys. Itu hijau dari botolnya aja, kek-nya ingin menggambarkan mint-mint kesegaran aja kali, sotoy. Nah untuk wanginya duhhh, susah menjelaskan, ada suka gak sukanya. Yang aku suka adalah wangi peppermint yang dapat menimbulkan kesegaran cuma menurutku lebih dominan bau alkohol daripada peppermint-nya itu sendiri jujur kurang suka sihh. Nah hati-hati buat kamu yang punya kulit sensitif sama alkohol, menurutku kamu ga bakalan cocok sama produk ini. Soalnya kandungan alkoholnya kayaknya lumayan banyak. Packaging-nya sendiri terbuat dari botol kaca jadi agak berat dan tidak travel friendly tapi buat produk ini jadi terlihat mevvah aja.

Untuk kandungannya sendiri, produk ini mengandung fragrance yang cukup kenceng tapi aman di kulitku yang alergi sama wangi-wangian ini. Ini adalah keajaiban setelah Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Selain itu, ia mengandung dua bahan alami yaitu tanaman Forsythia Suspensa dan Peppermint Oil. Nah buat kamu yang lagi hamil atau menyusui kayak-nya jangan dulu pakai produk ini yaa, karena konon tanaman Forsythia ini tidak boleh dikonsumsi atau digunakan oleh wanita hamil, menyusui, dan anak-anak. Atau mungkin bisa dikonsultasikan dulu dengan doktermu. Selain itu, kandungan peppermint oil-nya ini benar-benar bikin kulit jadi lebih segar dan tenang di kulitku. Ada kandungan 5% Niacinamide dan vitamin C (Asorbic Acid) yang tentu saja dapat mencerahkan kulit dan berfungsi sebagai anti-oksidan. Sekali lagi dengan adanya kandungan-kandungan ini dalam satu produk mungkin akan tidak cocok bagi penganut kulit sensitif yaa, jadi hati-hati dalam pemakaiannya. Lalu favoritku, dalam produk ini pun ada kandungan Centella Asiatica-nya wiss ntap kaan, setelah kulit segar, cerah, dan glowing ada plus melembabkan juga. Ini benar-benar menutrisi kulitku yang berminyak sih. Lepas dari segala kekurangannya tapi aku cinta banget sama produk ini gimana dong ya. Yaudah, enggak apa, Ci.. toh mencintai tuh harus sepaket sama kurang-kurangnya loh!!

Klaimnya sendiri produk ini dapat membantu menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan PH kulit (ini sudah terbukti di kulitku). Cuma mereka punya klaim lain yaitu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan melindungi kulit dari radikal bebas. Produk ini juga multifungsi guys, kalian bisa pakai ini sebagai toner, micro-essence, face mist, atau setting spray. Kalau aku biasanya pakai ini sesuai namanya aja, sebagai micro-essence. Jadi dalam pemakaiannya kuaplikasikan setelah penggunaan Centella Asiatica Toning Toner. Tapii kalau lagi pakai make up biasanya aku semprotkan lagi produknya setelah meapan alias sebagai setting spray. Lumayan bisa buat make up lebih menyatu dengan kulit DAN make up yang kupakai jadi lebih tahan lama!! Repurchase? Oo tentu sadja doong selama belum hamil dan menyusui..

Price:
  • Avoskin Hydrating Treatment Essence: Rp99.000

8) Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Wahh, aku menyesal beli yang kecil sih asle ga boong. Ini produk nyatanya sebagoss itu memang lu tuh ya Avoskin juara bener, kutak menyangka produk lokal bisa sejago ini. Hasilnya di aku ngasih efek yang mirip sama Missha Time Revolution First Treatment Essence itulooo. Konon produk Missha juga Dupe dari SK-II. Jadi silakan simpulkan sendiri. Dulu aku sempat pakai Missha FTE dan cocok banget di kulitku sampai repurchased tiga kali cuma ngasih efeknya agak lama memang, jadi sabarnya mesti triple. Nahh, beda sama si Avoskin ini, walah baru sehari aku pakai pun muka langsung lembut banget. Awal beli yang 30 ml langsung menyesal kenapa ga langsung 100 ml ajaa. Bisa kamu liat, sekarang sudah hampir satu bulan pemakaian produknya sudah nyaris tinggal setengah lagi. Sad. Padahal aku beli produk ini bareng dengan temanku, dia baru pakai sedikit banget karena pakainya gak bar-bar kek gue. Kalau suka tuh pasti suka pengen semuka-muka tercover gitu kek ingin instan, lu kagak mikir aje sih, Ci

Setelah satu bulan pemakaian, kulitku tampak lebih cerah, membantu menghilangkan bruntusan dan jerawat bandel di kulitku, noda-noda bekas jerawat pun perlahan memudar di tangan doi. Aku intens banget pakai produknya pagi dan malam. Dia yang punya peran banyak buat menghilangkan noda-noda bekas jerawat, komedo, dan bisa ngempesin jerawat yang mau muncul. Huhu gila u emang oke uga. Selain itu, dia membantu meratakan tekstur di wajah dan cukup memberikan efek yang dapat mengecilkan pori-pori saat pakai make up. Pokoknya I highly highly highly recommend you to buy this product!! Klaimnya sih cocok buat semua jenis kulit yaa. Terbukti sih dari kulitku yang kombinasi ke arah oily, temanku yang sensitif, dan satu temanku yang punya kulit kering pun cocok sama produk ini. Dan lagi ini adalah produk lokal guys!! Seneng pasti. Buat yang masih ragu, kamu bisa beli yang ukuran 30 ml kayak aku ini cuma hati-hati ngerasa cocok terus nyesel huhu.

Untuk teksturnya sendiri seperti biasa cair ya guys jadi cepat meresap di kulit dan tidak lengket. Meskipun teksturnya cair tapi ga gampang tumpah karena dia punya penutup yang proper buat atur pengeluaran produknya. Wanginya itu aduh cinta bangetttt. Pokoknya secinta itu sama Avoskin, luvv!! Sekali lagi, kulitku itu alergi sama wewangian ya guyss. Cuma produk Avoskin dan Garnier aja yang punya wangi tapi masih oke di kulitku. Balik lagi ke wanginya, duh sumpah enak bangettt bangeetttt, kayak wangi chamomile dan bunga-bunga gitu. Pokoknya wanginya itu nenangin banget. Selain itu, packaging-nya sendiri tetep ya khasnya Avoskin pakai kaca gitu jadi takut pecah cuma kayaknya kacanya juga tidak seringkih itu kok cuma jadi berat aja. Tapi kalau untuk traveling ini bisa dibawa sih, soalnya ada kemasan kecil 30 ml kaya yang aku pakai ini. 

Kandungannya sendiri sama seperti Hydrating Treatment Essence-nya yaitu ada kandungan alkohol dan ethyl asorbic acid alias Vitamin C. Namun asorbic acid di sini berbeda dengan yang Hydrating Treatment Essence ya guys karena Ethyl Asorbic Acid-nya lebih stabil jadi tidak akan buat kulit jadi kering. Terbukti dari temanku yang kulitnya kering dia pakai terus produk ini. Untuk alkoholnya sendiri mereka punya klaim bahwa alkohol yang mereka pakai bukan simple alcohol. Mungkin di sini maksudnya alkoholnya dapat membantu produk lebih mudah menyerap di kulit kali yaa. Alkohol jenis apanya hamba tidak tahu karena mereka tidak menjelaskan lebih lanjut. Cuma hati-hati aja sama yang alergi atau tidak cocok dengan kandungan alkohol. Sekali lagi, skincare mah cocok-cocokan, jadi saranku dicoba dulu sedikit di kulitmu atau lakukan patch test di kulit rahangmu dulu, jangan langsung pakai satu muka penuh. 

Untuk pemakaiannya sendiri, aku pakai setelah Avoskin Hydrating Treatment Essence ya guys. Iya aku jadi pakai double essence. Menurutku tidak apa-apa, toh manfaatnya sendiri berbeda di kulitku dan tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Avoskin sendiri mengeklaim produknya ini dapat menjaga kesegaran sekaligus melembabkan kulit aja. Terlalu rendah diri. Di aku efeknya banyak banget soalnya. 

Price:
  • Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 30 ml: Rp129.000
  • Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 100 ml: Rp289.000

Oke guysss, sekian dulu untuk review kali ini. Udah kepanjangan nulisnya bisa-bisa kamu malah ngantuks. Sekali lagi aku tekankan yaa, produk ini belum tentu cocok di kulitmu juga. Jadi, coba untuk mengetes produknya dulu sebelum kamu aplikasikan ke seluruh wajah. Aku benar-benar merekomendasikan produk ini bagi kalian yang lagi cari produk lokal mana yang bagus, kubisa jawab Avoskin lah salah satu jawabannya, lol.  

Terima kasih sudah repot membaca, sampai jumpa lagi di Part 5 yaa!!

Harga yang aku tuliskan di atas hanya sebatas perkiraan saja karena mungkin di tiap daerah dan toko pun bisa berbeda.

No comments:

Post a Comment

© Asri Nuranisa Dewi
Blogger Template Designed by pipdig